Panwaslu Cileungsi Ajak Semua Elemen Mengawal Proses Pemuktahiran Data Pemilih

73
JBNCileungsi – Dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati 2024, Panwaslu Kecamatan Cileungsi ikut menghadiri kegiatan pelantikan petugas Panitia Pendaftaran Pemutakhiran data Pemilih (Pantarlih) serentak di setiap Desa se-kecamatan Cileungsi, Senin (24/06/24).
Kegiatan pelantikan serentak itu juga turut dihadiri oleh Para Kepala Kelurahan/Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, PPK Kecamatan, PKD Kelurahan/Desa, Ketua PPS dan Anggota, Ketua BPD Kelurahan/Desa dan Peserta Pantarlih yang melaksanakan pelantikan. Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Pantarlih.
prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Pantarlih.(Foto/Red)
Ketua Panwaslu Kecamatan Cileungsi, M.Angga Gunaefi menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan proses pemuktahiran data pemilih
“Kualitas data pemilih merupakan faktor penting terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah yang berkualitas pada 27 November 2024 mendatang. Maka, ketepatan prosedur & akurasi data pemilih sangat diperlukan dalam proses pemuktahiran data pemilih sebagai tugas Pantarlih, sehingga data yang diperoleh adalah data yang valid & dapat dipertanggung jawabkan,” Ujarnya.
Angga juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut serta mendukung pada Pilkada 2024.
“Panwaslu Kecamatan Cileungsi mengajak untuk turut serta mendukung dan proaktif dalam mencipkatan data pemilih yang akurat dan akuntable,”
Kemudian, Panwaslu Kecamatan Cileungsi membuka Posko Aduan Kawal Hak Pilih untuk Pemuktahiran Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih Pilkada 2024.
Yudi Septian, Kordiv HP2HM menyampaikan, Panwaslu Kecamatan Cileungsi akan melaksanakan Pengawasan sesuai dengan tugas, kewajiban dan kewenangan sesuai dengan aturan yang berlaku.
“Kami akan melaksanakan pengawasan sesuai dengan tugas, kewajiban dan wewenang yang diberikan serta siap menerima aduan dari masyarakat terkait pemuktahiran data pemilih untuk pilkada 2024,” ujar yudi.
Dan juga, Nurdin Kordiv P2PS dalam hal ini mengajak untuk bersama-sama mengawal proses tahapan pemuktahiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih.
“Panwaslu mengajak semua elemen masyarakat mengawal prosesnya agar berjalan dengan lancar dan sesuai. Sehingga Pilkada 2024, khususnya proses pemuktahiran data pemilih ini sukses”.Ucap Nurdin.(Red)
Editor: Ahdhia Putri Insyira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here