Penetapan Geopark Bayah Dome Sebagai Geopark Nasional: FGD di Kabupaten Lebak

6
JBN Lebak,– Penjabat (Pj.) Bupati Lebak, Iwan Kurniawan, menghadiri Focus Group Discussion (FGD) terkait penetapan Geopark Bayah Dome sebagai Geopark Nasional. Acara ini berlangsung di Aula Multatuli Setda Lebak pada Selasa (2/07/2024).

FGD ini memiliki tiga tujuan utama, yaitu menyampaikan hasil Verifikasi Teknis (verifikasi dokumen dan penilaian lapangan), menyamakan persepsi dengan para pemangku kepentingan, dan meningkatkan peran pemangku kepentingan.

“Melalui FGD ini, kami berharap agar penetapan Geopark Bayah Dome sebagai Geopark Nasional melalui Surat Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI dapat segera disetujui pada tahun 2024,” ujar Iwan.

Penetapan Geopark Bayah Dome sebagai Geopark Nasional sejalan dengan kebijakan pembangunan di Kabupaten Lebak yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Lebak Tahun 2019-2024. Puncak dari visi ini adalah terwujudnya Kabupaten Lebak sebagai Destinasi Wisata Unggulan Nasional Berbasis Potensi Lokal.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Plh. Sekda Banten, Ketua TVGN, Kepala Dinas LHK Provinsi Banten, Sekda Lebak, Asisten Administrasi Umum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, serta Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lebak. (Adriy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here