Pj Bupati Bekasi Tinjau Vaksinasi PMK untuk Hewan Ternak

12
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau penyuntikan vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) bagi hewan ternak, di Desa Cicau Kecamatan Cikarang Pusat, pada Rabu (29/6/2022).
CikarangPj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni meninjau penyuntikan vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) bagi hewan ternak, di Desa Cicau Kecamatan Cikarang Pusat, pada Rabu (29/6/2022).
Dani Ramdan mengatakan, dengan dilakukannya vaksinasi terhadap hewan ternak tersebut diharapkan dapat mencegah penularan penyakit PMK.
Ia menyebutkan, target jumlah vaksin PMK untuk Kabupaten Bekasi sebanyak 1700 dosis.
“Jumlah vaksinasi yang sudah di berikan sampai hari ini sekitar 700 dosis vaksin PMK, dan yang 1000 nanti untuk tahap dua,” terangnya.
Pj Bupati Bekasi berharap, dengan diberikannya vaksinasi untuk hewan ternak seperti sapi, kerbau, kambing dan domba yang potensi tertular bisa kita lindungi, dan tercegah dari penyakit PMK.
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni mengatakan, sekitar 80 persen hewan ternak yang terdampak PMK di Kabupaten Bekasi sudah bisa disembuhkan.
“Hewan ternak sapi yang terdeteksi penyakit PMK di Kabupaten Bekasi yaitu 669 ekor, yang disembuhkan 449 ekor. Jadi alhamdulilah sekitar 80 persen yang bisa kita sembuhkan,” terangnya.
Nani menjelaskan, dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Adha, pihaknya sudah membentuk Satgas pengawasan hewan kurban yang terdiri dari staff Dinas Pertanian dan 32 orang petugas pengawasan.
“Mereka terdiri dari dokter hewan, veteriner dan petugas paramedis yang tersebar di 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi,” terangnya. (Red/Hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here