PPS Betako Merpati Putih Kehilangan Pendekar Almarhum Mas Leo Bona Lubis

119
Bogor(JBN) – Perguruan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong (PPS Betako) Merpati Putih kehilangan salah satu pendekar terbaiknya, Mas Leo Bona Lubis, yang juga merupakan Ketua Umum PPS Betako Merpati Putih periode 2022-2027.
Setelah dirawat secara intensif sejak Selasa 14 Maret 2023 malam di IGD RS Advent Bandung, beliau menghembuskan nafas terakhir di usia 54 tahun pada Jumat 17 Maret 2023 pukul 10.35 WIB. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka RSPAD Gatot Subroto di hari yang sama.
(Foto/Ist)
Cita-cita dan semangat beliau memajukan dan menjadikan Merpati Putih sebagai perguruan yang lebih mandiri, profesional, berprestasi dan transparan tertuang dalam tagline BANGKIT & PRESISI (Profesional, Prestasi, Transparansi). Dalam 1 tahun memimpin di Pengurus Pusat PPS Betako Merpati Putih (PPMP) beliau telah sukses melakukan beberapa program yang sudah dan sedang dijalankan perguruan, antara lain Sarasehan Nasional, Aplikasi Mersudi dan pemusatan produksi Seragam Perguruan.
Di mata anggota Merpati Putih beliau dikenal sebagai sosok sahabat dan pemimpin yang baik, pekerja keras, visioner, tegas serta tidak segan mengakui jika ada kesalahan beliau.
Lahir pada 27 April 1968, Brigjen. Pol. Drs. Leo Bona Lubis juga adalah seorang perwira tinggi POLRI lulusan Akpol 1990 yang sejak 16 November 2020 mengemban amanat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Pidnarkoba Bareskrim POLRI.
Riwayat Jabatan:
• Kasat Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung (2007)
• Kasat Brimob Polda Kalimantan Timur (2009)
• Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri[2] (2014)
• Wakapolda Sulawesi Tengah (2015)
• Irbidjemensarpras Itwil I Itwasum Polri (2016)
• Direktur Tindak dan Kejar BNN (2019)
• Analis Kebijakan Utama Bidang Pidnarkoba. Bareskrim Polri (2020)
Selamat jalan pendekar.(Efendi)
Editor: Ahdhia Putri insyira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here