Sambut HUT TNI Ke 77, Batalyon Mandala Yudha (Cakra) Gelar Ziarah Nasional

4
Batalyon Mandala Yudha (Cakra) Gelar Ziarah Nasional Ke Makam Pahlawan Sekaligus Do'a Bersama. (Foto/Tim)
Banten (JBN) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke- 77, jajaran Batalyon Mandala Yudha melakukan Upacara Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak pada Selasa (4/10/2022).
Kegiatan itu diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para Pahlawan, Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam Pahlawan oleh pimpinan ziarah nasional. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan oleh peserta ziarah.
Komandan Batalyon (Danyon) Mandala Yudha, Kolonel Inf. Syafruddin mengatakan bahwa, kegiatan ini sebagai salah satu wujud penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya demi bangsa.
“Kegiatan ini sudah menjadi tradisi rutin menjelang peringatan HUT TNI setiap tahunnya,” imbuhnya.
“Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para Prajurit untuk meneruskan jiwa dan semangat Kepahlawanan,” tambahnya.
Lanjut dikatakan Danyon Mandala Yudha, Do’a bersama tersebut bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa agar seluruh prajurit TNI selalu diberikan kesehatan, keselamatan, kelancaran dan keamanan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.
“Hal ini juga sebagai wujud rasa syukur kita atas usia TNI yang telah menginjak ke-77 tahun,” terangnya.
Lebih lanjut, dalam rangka HUT TNI ke-77 Danyon juga mengharapkan yang terbaik dan pencapaian pencapaian kedepannya bisa terwujud.
“Kendati digelar secara sederhana, namun tidak mengurangi makna dan khidmat. Diharapkan agar di masa yang akan datang, prajurit di Batalyon Mandala Yudha dapat lebih baik, semakin maju dan solid serta senantiasa diberikan kemudahan dan kekuatan dalam mengemban tugas demi keutuhan serta kejayaan bangsa dan negara,” pungkasnya. (Usman/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + sixteen =