Sering terjadi kecelakaan, Jalan Sunan Kalijaga Dikeluhkan Pelintas Jalan

6
JBN Lebak,-Jalan berlubang yang berada di jalan sunan kali jaga rangkas bitung arah pasar kota rangkas bitung sering mengakibatkan kecelakan, Kerusakan jalan banyak menuai keluhan warga dan pengendara. Jum’at 05/07/2024.

Infrastruktur jalan bagi warga merupakan sarana vital untuk kegiatan sehari-hari. Berbagai kerusakan jalan berupa jalan berlubang cukup dalam dan aspal yang terkelupas menimbulkan jalan tersendat karena kendaraan harus melambatkan laju kecepatannya.

Dari pantauan awak media di lokasi, kerap kali diwaktu jam sibuk menimbulkan antrian kendaraan panjang karena harus melambatkan laju kendaraan mengingat di jalan tersebut dekat dengan apalang pintu kereta api yang mengakibatkan Antrian panjang.

Tak jarang pula beberapa kendaraaan mengalami kecelakaan tunggal hingga menabrak kendaraannya di depannya yang di sebabkan pengereman mendadak.

Salah satunya di alami Dian (35) pengendara roda dua (motor) yang mengalami kecelakaan tunggal di karenakan motor yang di kendarainya terperosok kedalam jalan yang berlubang yang di rasa cukup dalam, tutur pengendara kepada awak media.

“Baru saja saya mengalami kecelakaan jatuh dari motor karena roda depan terperosok masuk kedalam jalan yang berlubang karena tidak terlihat kalau jalan tersebut berlubang karene tergenang oleh air,” ungkapnya.

Seharusnya pemerintah dalam hal ini dinas pekerjaan umum dan tata ruang PUPR baik dinas propinsi atau kabupaten seharus segera gerak cepat untuk melakukan penambalan atau pelapisan pada jalan jalan yang berlubang jangan sampai menunggu ada laporan jalan rusak, bahkan harus menunggu ada korban terlebih dahulu baru segera di tangani perbaikannya.

Saya berharap kepada dinas PUPR propinsi atau kabupaten agar segera melakukan perbaikan jalan agar tidak menimbulkan banyak korban dari kecelakaan yang di akibatkan oleh jalan berlubang,tutupnya. (Adriyanto/Ben)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here