Terkait Peninggian Tailing Dam, Ini Kata PT.Antam UBPE Pongkor

13
Bogor(JBN) – Pihak Manajemen PT.Antam UBPE Pongkor Tbk, bantah adanya kegiatan peninggian Tailing Dam yang di lakukan oleh PT. Antam UBPE Pongkor di kampung Cikaret, Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.
Sebelumnya ramai diberitakan kekhawatiran Kepala Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, dengan adanya dugaan peninggian Tailing Dam oleh pihak PT.Antam UBPE pongkor yang akan berdampak kepada Masyarakat.
(Foto/Ist)
Menanggapi hal tersebut, Tri Hidayat selaku Maintenance Manager dan Ketua Tim Peninggian Dam menjelaskan, untuk proses kegiatan tersebut harus melalui berbagai tahapan yang harus ditempuh. Ia pun menerangkan bahwa peninggian Dam tersebut belum di mulai.
“Untuk proses peninggian Dam itu ada izin yang harus di buat atau di lewati, pertama izin design dan kontruksinya dari Kementerian PUPRA melalui Balai Bendungan dan Komisi Bendungan, nah nanti kalau itu sudah terbit baru Proses Tertek dan SLO Ke KLHK, nah nanti kalau sudah selesai di kontruksi masih harus melalui proses SLO dan Izin pengecekan kualitas kontrol dari Balai Bendungan, untuk sekarang kita belum proses peninggian, belum ada proses peninggian di pongkor”ujarnya, Selasa (29/08/2023).
(Foto/Ist)
Tri Hidayat pun menerangkan, terkait keamanan bendungan, harus menempuh berbagai mekanisme.
“Kalau Terkait keamanan bendungan, kestabilan bendungan, kekuatan itu dari Balai Teknik Bendungan dan Komisi Keselamatan Bendungan itu di Dinas Kementerian PUPRA”pungkasnya.(Red/Tim)
Editor: Ahdhia Putri Insyira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here