Warga Keluhkan Kondisi Jalan di Kabupaten Lebak yang Tak Kunjung Membaik

7
JBLEBAK,-Puluhan tahun jalan di Kabupaten Lebak tidak mengalami perubahan signifikan, terutama di Jalan Bhakti Manunggal, Kampung Selahaur, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu warga Kampung Selahaur, Nasrul Iman, dalam pesan yang disampaikannya kepada wartawan pada Jumat (5/7/2024).

Nasrul Iman, yang kini tinggal di Kuningan, Jawa Barat, menyatakan bahwa setiap kali pulang ke kampung halamannya tiga kali setahun, ia tidak pernah melihat perbaikan jalan yang berarti.

“Apa lagi, di Kampung Selahaur itu dekat pusat kantor pemerintah Kabupaten Lebak dan pusat pasar kota Rangkasbitung,” kata Nasrul Iman.

Menurutnya, Kabupaten Lebak yang dekat dengan DKI Jakarta seharusnya memiliki akses jalan yang lebih baik dibandingkan Kuningan. “Lebak lebih dekat ke Jakarta dibandingkan Kuningan, kang. Jadi dana pemeliharaannya kemana? Biar jelas larinya kemana,” tambah Nasrul Iman.

Setiap kali pulang ke kampung halamannya, Nasrul selalu mendapati kondisi jalan yang tidak ada perubahan signifikan. Hal ini menjadi pertanyaan besar baginya tentang ke mana larinya dana pemeliharaan jalan.

Menanggapi keluhan ini, wartawan berusaha mendapatkan konfirmasi mengenai anggaran pemeliharaan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lebak. Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari pihak terkait mengenai alokasi dan penggunaan dana pemeliharaan jalan di Kabupaten Lebak.

Kondisi jalan yang buruk ini menjadi perhatian penting bagi warga setempat dan perantau seperti Nasrul, yang berharap ada langkah konkret dari pemerintah daerah untuk memperbaiki infrastruktur jalan demi kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan.(Adriy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here