Warga pasar Minggu Patungan Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya 

57
Jakarta(JBN) – Warga Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan ramai-ramai patungan memperbaiki jalan rusak. Aksi ini dilakukan karena mereka kesal jalan yang rusak tak kunjung diperbaiki oleh dinas setempat.
Perbaikan jalan rusak yang diperbaiki berada di jalan baru pasar Minggu arah ke terminal yang merupakan jalan penghubung Kecamatan(28/04/2024).
(Foto/Ist)
Jalan setempat ini terakhir kali diperbaiki 3 tahun silam. Namun karena tak mendapat perawatan, jalan kembali rusak dan kerap mengakibatkan kecelakaan yang memakan korban.
Warga setempat, mengatakan, aksi swadaya masyarakat ini bukan pertama kalinya. Pada tahun 2020 warga sudah pernah memperbaikinya juga dengan swadaya. Namun, rusak kembali.
“Dulu pernah kami cor dengan cara swadaya masyarakat dan sekarang perbaikan kami lakukan kembali karena jalan penghubung antar kecamatan rusak,”
Warga menargetkan perbaikan jalan akan selesai dalam satu pekan ke depan. Sebab, kali ini warga sekitar tidak hanya fokus di satu titik saja, melainkan juga ada titik lain yang harus diperbaiki maupun ditambal.
“Paling lama selesai satu minggu, kami akan perbaiki jalan yang sudah rusak sebelumnya dan kami juga sudah pilih beberapa yang sudah rusak lainnya, yang memang jadi jalan utama yang sering dilalui masyarakat,” ujarnya.
Dalam perbaikan itu, dana yang dipakai merupakan hasil patungan antarpemuda ataupun sumbangan masyarakat dan donatur. Hasilnya langsung dibelikan bahan-bahan yang diperlukan, seperti semen, batu koral dan pasir.
(Foto/Ist)

“Ada donatur nyumbang pasir dan semen juga, pokoknya bahan yang diperlukan langsung kami beli.
Padahal lokasi tersebut sering di kunjungi oleh staf kecamatan maupun kelurahan tapi sangat di sayangkan mereka tutup mata.
Warga berharap kepada pemerintah setempat khususnya dinas Binamarga untuk segera memperbaiki jalan jalan yang rusak.(Red/Tim)
Editor: Ahdhia Putri Insyira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here