Hari Santri Nasional di Kecamatan Ciomas Dihadiri Santri dan Masyarakat 

72
Ciomas(JBN) – Upacara Hari Santri Nasional 2023 berlangsung khidmat dan meriah di Kantor Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. Camat Ciomas, Drs. Chairuka Judhyanto Nugroho, hadir sebagai Pembina Upacara, sementara staff kecamatan, santri-santriwati serta warga ciomas juga ikut memeriahkan upacara tersebut.
Acara dimulai sejak pukul 07.30 hingga pukul 08.30 bertempatkan di Halaman Kantor Kecamatan Ciomas, Santri-santriwati serta Warga Ciomas dengan semangat berkumpul dengan pakaian muslim untuk mengikuti kegiatan tersebut.
(Foto/Ist)
Dalam amanatnya, Camat Ciomas menyampaikan pesan yg dibacakannya “Bahwa sejarah telah membuktikan bahwa keberadaan pesantren serta peranan kiyai dan santri menjadi salah satu kekuatan dalam merebut kemerdekaan Indonesia”.
Tema peringatan Hari Santri tahun ini adalah “Jihad Santri, Jayakan Negeri”.
Tema ini dipilih untuk merayakan semangat dan dedikasi para santri sebagai pahlawan pendidikan dan perjuangan kebodohan.
“Dengan kekuatan ulama serta kekuatan santri dan ajaran agama Islam menjadi modal dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta menegaskan amal ma’ruf nahi mungkar”.
Camat Chairuka menekankan pentingnya peran santri sebagai pilar keagamaan dan keilmuan yang menjadi motor penggerak kemajuan bangsa.
(Foto/Ist)
Kecamatan Ciomas juga berkomitmen untuk terus mendukung kelangsungan pondok pesantren di Kabupaten Bogor sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Camat Ciomas juga mengajak semua pihak untuk menjaga citra pesantren sebagai lembaga pendidikan berakhlakul karimah.
Sebagai penutup, Camat Ciomas, Drs. Chairuka Judhyanto Nugroho mengajak seluruh santri dan hadirin untuk senantiasa berdoa agar Allah SWT memberikan petunjuk, kekuatan, dan kesabaran dalam menjalani perjuangan. Ia berharap peringatan Hari Santri ini menjadi titik awal bagi semua untuk lebih bersemangat dan berkontribusi positif bagi agama, bangsa, dan negara.(Ahdhia)
Editor: Ahdhia Putri Insyira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here