Tiba di Pulau Untung Jawa, 56 Wisatawan dan 41 Warga Diwajibkan Scan Barcode Peduli Lindungi

5
Jakarta, JBN – Sejumlah 56 wisatawan tiba di Pulau Untung Jawa diminta oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu untuk menerapkan protokol kesehatan dan melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi, Selasa (2/11/2021).
Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono menjelaskan, bahwa pihak menempatkan personel Polsubsektor dan Bhabinkamtibmas bergabung dengan Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Tim Satgas Covid-19 setempat untuk melakukan kegiatan pengamanan, pengawasan protokol kesehatan dan memantau scan barcode aplikasi peduli lindungi warga dan wisatawan yang baru tiba di Pulau Untung Jawa.
“Iya, warga dan wisatawan yang baru turun dari kapal angkut penumpang langsung kita himbau untuk menerapkan protokol kesehatan selama berada di pulau dan melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi,” jelas Wisnu.
Ditambahkan Wisnu, bahwa saat ini pemerintah telah menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 1 namun pihaknya tetap memperketat aturan protokol kesehatan baik kepada warga maupun kepada wisatawan.
“Hal ini kita lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu,” ujarnya.
Untuk diketahui, hari ini sejumlah 97 penumpang kapal tiba di Pulau Untung Jawa dengan rincian 41 warga pulau dan 56 wisatawan dengan menggunakan enam kapal angkut penumpang. (Bn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − one =