HUT Ke-3 Yayasan Kesatria Keris Bali (YKKB) Wilayah Badung

53
Ketua Umum YKKB I Ketut Putra Ismaya Jaya (Jero Bima), Ketua YKKB Badung (Jero Nyoman Tandur), Jero Bendesa Adat Kuta (Jero Ardana), Ketua Bupda Kuta (Wayan Swali Karang), Duwe Nyama Bali (DNB) dan Ketua DPW MIO Bali (Bramono Sitanggang) dan Tokoh Kuta (Man Mantra).
JBN Kuta – Perayaan HUT yang ke 3 Yayasan YKKB Kabupaten Badung yang berlokasi di Pasar Seni Kuta (Jaba Pura Desa Adat Kuta) Sabtu malam (11/11), langsung dihadiri oleh Ketua Umum YKKB I Ketut Putra Ismaya Jaya (Jero Bima), Ketua YKKB Badung (Jero Nyoman Tandur), Jero Bendesa Adat Kuta (Jero Ardana), Ketua Bupda Kuta (Wayan Swali Karang), Duwe Nyama Bali (DNB) dan Ketua DPW MIO Bali (Bramono Sitanggang) dan Tokoh Kuta (Man Mantra).
Dalam sambutannya Ketua Umum YKKB menyampaikan harapannya wadah bersatu bangkitnya jiwa para ksatria di tanah Bali, yang membela tanah air Indonesia tanah di Bali (membela kehormatan).
“Orang-orang yang terpilih bergabung di Organisasi ini (diuji) ketulusannya yang tidak mendapat materi tetapi yakin mendapatkan karma anugerah yang kekal di kehidupan selanjutnya. Bersama-sama menjaga tanah Bali,” papar Ketua Umum YKKB, I Ketut Putra Ismaya Jaya (Jero Bima).
Lebih lanjut Ketum YKKB menghimbau untuk bersama-sama berbuat baik satu sama lain karena jalan dharma di tanah Bali. “Hilangkan ego-kesombongan untuk berbuat sosial kepada siapa saja,” imbaunya.
Dan Ketua Umum mengakui dirinya adalah nahkoda (lambang kapal perahu dan keris), supir dari Ida Ratu/Organisasi ini. Motto dari YKKB adalah 3 M (Menyame Tanpa Batas, Menyame TANPA Identitas, Menyame Sampai tuntas).
Adapun juga pernyataan dari Ketua YKKB Kab. Badung (Jero Nyoman Tandur) saat diwawancarai tadi malam semangatnya untuk lebih bergiat sosial seperti donor darah, pemberian kursi roda dan bantuan hukum bagi orang-orang yang tidak mampu selain yang sudah sering dilakukan seperti bersih-bersih pantai.
“Untuk Struktur Kepengurusan Wilayah Kecamatan Kabupaten Badung yang sedang diproses adalah Mengwi (Sempidi) dan yang belum sama sekali adalah Kecamatan Petang,” jelas Ketua YKKB Kab. Badung (Jero Nyoman Tandur).
Sebagai informasi, terbentuknya Yayasan Ksatria Keris Bali adalah di Puri Agung Klungkung pada tanggal 06 September 2020 dan kemudian wilayah Kabupaten Badung menetapkan pada tanggal 11 Nopember 2020.
Acara ini diakhiri dengan makan malam bersama serta acara bebas hiburan penyanyi lawas Bali Panji Kuning, Joget Bumbung, dan penyanyi Bali lainnya. (Red)

Kontribusi Berita: Novie MIO PW D.I Yogyakarta.
Editor: RDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here