Masjid Islamic Center Jakarta Terbakar

47
Masjid Islamic Center terbakar. (Foto/Ist)
Jakarta(JBN) – Masjid yang berada di Komplek Gedung Jakarta Islamic Center yang berada di Koja Jakarta Utara terbakar dan berakibat runtuhnya bangunan pada Rabu, (19/10/2022).
Kebakaran diketahui berawal dari 4 orang karyawan PT Dwi Agung Sentosa Pratama yang sedang melakukan renovasi atap kubah Masjid Islamic Center.
Kubah Masjid Islamic Center terbakar. (Foto/Ist)
Renovasi tersebut menggunakan bahan Triplex yang pada saat ingin memasang triplex atap Kubah Masjid tersebut para saksi melelehkan membran (aspal gulung) untuk menempelkan bahan atap tersebut menggunakan alat bakar.
Diduga percikan dari alat bakar mengenai glass wool sampai timbulnya api, kemudian saksi berupaya memadamkan api dengan menggunakan apar namun api semakin membesar dan akhirnya Kubah Masjid Islamic keseluruhan terbakar hingga runtuh.
Tidak lama berselang, datang 10 Unit Damkar yang di pimpin oleh Dandamkar Eko Budiyanto melakukan penanganan pemadaman api.
Menurut keterangan Eko dilokasi, kebakaran terjadi sekira pukul 15.54 WIB. Tidak ada korban jiwa namun kerugian belum dapat di taksir.
“Kebakaran ini terjadi pada saat petugas renovasi atap masjid membakar “water proofing” aspal dan percikan apinya mengenai bahan-bahan yang mudah terbakar,” kata petugas renovasi kubah JIC, Nano Sumano saat di konfirmasi awak media.
“Tiupan angin kencang membuat api terus membesar,” tambah Nano.
Api berkobar hebat di kubah masjid tersebut jingga mencapai bagian leher kubah, sementara petugas Damkar DKI Jakarta berupaya melakukan pemadaman.
Kepulan asap berasal dari kubah masjid. (Foto/Ist)
Sebelumnya, Kasi Damkar DKI Jakarta Saepulloh membenarkan terjadi kebakaran yang berada di Koja Jakarta Utara.
“Iya benar, terjadi kebakaran, 55 orang petugas meluncur ke lokasi,” tandasnya.
Petugas yang langsung menuju lokasi tiba sekira pukul 15.31 WIB dan langsung melakukan proses pemadaman.
Saepulloh mengatakan api membakar bagian kubah masjid.
“Objek yang terbakar kubah masjid Islamic Centre,” pungkasnya.(Red/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here