Oknum Kepsek Di Duga Korupsi Dana “Pekerjaan 3 Paket Rehabilitasi di Halaman Sekolah SMKN 2 Kota Bandung” Anggaran Tahun 2022

106
Diduga Oknum Kepsek SMKN 2 Kota Bandung korupsi dana pekerjaan 3 paket Rehabilitasi
Bandung (JBN) – SMKN 2 Kota Bandung di Jalan Ciliwung No. 4 Kelurahan Cihapit Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung. Minggu ( 20/8/2023)
Ketua Harian DPP LSM Prabhu Indonesia Jaya Angkat Bicara Asep. Ahmad ketika di konfirmasi Media melalui whatsapp. Ahmad menyampaikan Terkait sekolah SMKN 2 Kota Bandung di duga Korupsi Dana pekerjaan Rehabilitasi 3 Paket di halaman sekolah anggaran pada tahun 2022.
Dalam Hal ini, Ahmad sebelumnya sudah konfirmasi kepada pihak sekolah melalui WhatsApp, inisial E” enggan di sebutkan namanya. pekerjaan yang sudah terealisasi pada tahun 2022 ” Untuk yg ini sudah clear … silahkan saja menghubungi Bu N” atau Pa D “
Nuhun ” kata inisial E. Sedangkan kalo memang sudah Clear dari pihak sekolah tidak membuktikan pembayaran kepada CV.Rima Putra, Kepsek SMAN 2 Kota Bandung. Di duga melanggar pasal 3 Undang-undang nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan Undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU Tipikor) jo pasal 55 ayat 1 KUH Pidana.
Kami selaku Sosial Kontrol Masyarakat. Ada Apa di balik dari Pihak Sekolah SMKN 2 Kota Bandung, tidak bisa membuktikan Kwitansi ataupun Transfer ke Rekening CV. Rima Putra.
Inisial D Selaku Pelaksana CV. Rima Putra pekerjaan 3 paket di Halaman sekolah SMKN 2 Kota Bandung menyampaikan memang belum terbayarkan dari pihak sekolah” adapun kami selaku pelaksana di utus oleh pihak perusahaan untuk membuat LP di Kepolisian, Pihak sekolah ada itikad baik untuk membayar dengan cara di Cicil yang sudah terbayarkan Rp. 50.000.000 dengan Alasan Menunggu Dana Hibah Dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.tuturnya
Pekerjaan 3 paket yang sudah selesai dengan nilai Pagu
1.Pengerjaan Hotmix di halaman Pembuatan Taman sekolah SMKN 2 Kota Bandung. Dengan nilai Pagu Rp. 132,170,300. ” Seratus Tiga Puluh Dua Juta Seratus Tujuh Puluh Ribu Tiga Ratus Rupiah “.
2. Pengerjaan Halaman Pembuatan Taman, Tiang Bendera, Lampu PJU, Pembongkaran, Perbaikan, Pengecekan Jendela Jati, Renovasi Dinding, Pemasangan Bata Expose di Halaman Sekolah SMKN 2 Kota Bandung
dengan nilai Pagu Rp. 140,138,000 ” Seratus Empat Puluh Juta Seratus Tiga Puluh Delapan Ribu Rupiah “.
3.Pengerjaan Epoxy di halaman SMKN 2 Kota Bandung Nilai Pagu Rp.39.624.000 ” Tiga Puluh Sembilan Juta Enam Ratus dua Puluh Empat Ribu rupiah ” .
Selain itu, Pekerjaan 3 paket ini di kerjakan oleh CV. Rima Putra selaku pihak ke 3 pada tahun 2022 disinyalir sampai saat ini ada sisa yang belum terbayarkan oleh pihak “Sekolah SMKN 2 Kota Bandung” sampai saat ini belum terbayarkan (Red/Tim/*))

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here