Presiden Jokowi Temu Raya Dengan Alumni Kartu Pra Kerja

3
Para ALumni Kartu Pra Kerja saat mengikuti temu raya dengan Presiden Jokowi di Sentul, Kabupaten Bogor. (Foto/Ist)
Sentul (JBN) – Tingginya antusiasme masyarakat yang mendaftar Program Kartu Prakerja, selama sejak diluncurkannya 2 tahun yang lalu yang telah menembus angka 115 Juta peserta hingga gelombang ke 32, membuat Presiden Jokowi sebagai penggagas dari kartu yang menggunkan platform digital itu merasa senang dan mengapresiasi.
“Saya sangat senang sekali terhadap program Kartu Prakerja, dan saya sangat apresiasi yang daftar sudah 115 juta (orang) yang terverifikasi 84 juta (orang) yang diterima 12,8 juta,” ungkap Jokowi dalam dalam acara Temu Raya Alumni Program Kartu Prakerja, yang dilaksanakan, di Sentul International Convention Centre (SICC), Kabupaten Bogor, Jumat (17/6/2022).
Jokowi menjelaskan, melalui platform digital, penyaluran uang peserta Kartu Prakerja bisa langsung diterima melalui rekening masing-masing peserta. Sehingga mekanismenya terbilang mudah dan cepat.
“Saya senang tidak ada yang lewat uang itu ke Kementerian atau Provinsi, Kabupaten/kota, ini langsung dari Menteri Keuangan transfer langsung ke peserta,” imbuhnya.
Acara yang dihadiri kurang lebih 8,000 orang alumni Kartu Prakerja, dilanjutkan dengan sesi perbincangan antara Jokowi dengan perwakilan Alumni Kartu Prakerja yang hadir dalam Temu Raya Alumni Program Kartu Prakerja tersebut.
Dalam pertemuan, Jokowi turut didampingi Gubernur Jawa Barat, Pangdam III/Slw dan Kapolda Jabar. Hadir juga, Danrem 061/SK, Asintel Kasdam III/Slw, Asops Kasdam III/Slw, Danpomdam III/Slw, Kapaldam III/Slw, Kapendam III/Slw, Dandim 0621/Kab. Bogor, Kapolres Bogor, Plt. Bupati Kab. Bogor. (Ren/*)

jabodetabek news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − five =