Respon Keluhan Warga, Tim DLHK Kota Depok Angkut Sampah Liar Di Kp Rawageni

31
Jajaran Tim DLHK Kota Depok saat membersihkan tumpukan sampah liar di Jl Kp Rawageni Kecamatan Ratujaya, Cipayung, Kota Depok. (Foto/Her)
JBN Depok – Adanya tumpukan Sampah Liar di Jalan Rawa Geni Raya Kota Depok yang juga telah disorot oleh media ini, langsung mendapat respon cepat dari jajaran DLHK Kota Depok. Dengan kerjasama Satgas kebersihaan lingkungan, Ardan, selaku Kabid Pengelolaan Sampah DLHK Kota Depok langsung menerjunkan jajaran ke lokasi titik bertumpuknya residu sampah dari oknum (pembuang) tidak bertanggungjawab.
Dalam pernyataanya, Ardan berterima kasih atas kesigapan tim di lapangan yang langsung melaksanakan pengangkutan dan pembersihan. Ardan juga menghimbau masyarakat setempat agar tidak lagi membiasakan buang sampah dengan sembarangan.
“Harus ada kepedulian dari lingkungan yang selalu dijadikan objek pembuangan sampah liar dengan menjaganya, Sesuai dengan UU 18 tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah, bahwa yang bertanggung jawab terhadap Pengelolaan sampah
1. Pemerintah
2. Dunia usaha
3. Masyarakat
apalagi kami sudah membersihkan sampah sampah tersebut,” ungkap Ardan, Kabid Kebersihan DLHK Kota Depok kepada media ini, Kamis (18/4/24).
Apresiasi juga disampaikan oleh Warga H, yang cukup menyayangkan akan adanya tumpukan sampah liar di Jl Kp Rawageni. Dia berterima kasih kepada pihak DLH kota Depok yang secara sigap melalui kerjasama dengan team langsung menerjunkan tim dan armada untuk menindaklanjuti sampah liar yang berserakan di Jl Rawa Geni Raya letaknya kelurahan Ratu Jaya.
“Menghimbau juga masyarakat agar jaga lingkungan tetap bersih,” ungkapnya.  (Red/Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here