Halal Bi Halal di kediaman Kepala Desa Bojong Gede bersama Ketua RW dan RT

31
Kepala Desa Dede Malvina berbincang bersama Ketua Rw dan Rt SE Desa Bojong Gede (foto/Effendi)
JBN Kab.Bogor– Kepala Desa Bojong Gede Dede Malvina terlihat dipenuhi tamu kediamannya. Hari ke 2 sejak Lebaran mengadakan open house di rumahnya Rt 001, Rw 008 kp Sawah, banyak tamu undangan dari kerabat, perangkat desa, anggota organisasi kemasyarakatan, tokoh ulama sampai warga umum.
Kamis ( 11/04/2024 ) jam.10:00 sampai 13:00 WIB adalah jadwal Undangan seluruh ketuaRT dan RW SeDesa Bojong Gede yang tergabung dalam kepengurusan perangkat Desa Bojong Gede . Mereka berkunjung ke rumah kepala desa Bojong gede . Agar suasana lebih akrab, Dede Malvina lebih suka mengobrol dengan tamunya sambil lesehan. ’’Kesannya lebih akrab saja, sederajat begitu rasanya. Juga, bisa diisi lebih banyak orang,’’ ujarnya. Semua kue dan jajanan tradisional tersaji di karpet yang digelar di ruang tamu.
Selepas Zhuhur , rombongan RT dan RW SE desa Bojong Gede yang tergabung dalam berbagai organisasi desa berpamitan dari rumah pak Kades yang menjabat selama enam tahun itu. Jumlahnya ratusan dari 24 Rw ,147 Rt yang ada di Desa Bojong Gede. Mereka adalah para RT dan RW SE desa bojong gede,tokoh masyarakat dan ulama setempat
Bagi Dede Malvina , salah satu kekuatan vital Desa Bojong gede adalah para peran RT dan RW mereka adalah jantung nya perangkat desa Bojong gede tanpa mereka desa tidak berarti karena RT dan RW yang lebih tahu keluhan masyarakat dengan motto Sukseskan lebaran di desa Bojong gede dengan mewujudkan masyarakat yang berakhlak dan berbudaya di kenal Parade Budaya 2024 Sukseskan Lebaran BojongGede,”ucapnya.
Kondisi tersebut menjadi perhatian utama laki-laki 46 tahun itu salah satu Rt. Sebagai putra asli Desa bojong gede yang menghabiskan masa mudanya di organisasi kartar, Dede tidak mau proses regenerasi berjalan lambat. ’’Dulu banyak remaja yang ikut kartar. Setelah lulus SMA, terus kuliah ke luar kota. Ya ndak ada penerus,’’ ungkapnya.(Effendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here