74 Wisatawan ke Pulau Seribu Tunjukkan Surat Negatif Covid-19 di Dermaga Keberangkatan Kaliadem

5
Jakarta , JBN – Polres Kepulauan Seribu menempatkan personelnya di Dermaga Keberangkatan Kaliadem Muara Angke untuk bergabung dengan instansi terkait setempat dalam rangka melaksanakan tugas Pengamanan, Pengawasan Protokol Protokol Kesehatan dan memantau wisatawan yang akan ke pulau melakukan scan barcode peduli lindungi, Minggu (31/10/2021).
Sejumlah 74 wisatawan hari ini berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Kaliadem Muara Angke dengan pengawasan protokol kesehatan, menunjukkan surat keterangan negatif Covid-19 dan melalukan scan barcode aplikasi peduli lindungi.
IPTU Darno selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu mengatakan, bahwa semua wisatawan yang akan ke Pulau Seribu wajib menerapkan aturan Protokol Kesehatan dan sudah suntik vaksin serta menunjukkan surat keterangan negatif Covid-19.
“Sesuai ketentuan, para wisatawan yang akan ke Pulau Seribu wajib menerapkan aturan protokol kesehatan, sudah vaksin dan menunjukkan surat keterangan negatif Covid-19 serta melakukan scan barcode aplikasi peduli,” jelasnya.
Tercatat, hari ini sejumlah 253 penumpang kapal menuju ke Pulau Seribu dengan rincian wisatawan 74, warga pulau 160 dan aparat negara 19 menggunakan empat Kapal Penumpang Tradisional dan dua Kapal Dinas Perhubungan.
“Hal ini kita lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu,” pungkas Perwira Pertama yang sehari-hari menjabat KBO Sat Intelkam Polres Kepulauan Seribu ini.   Bn

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − 4 =