DLH kabupaten Lebak Mulai Menata Lingkungan Taman Kota Dengan Menanam Tanaman Baru

24
JBLEBAK-Dalam upaya untuk memperindah dan mempercantik area sekitar alun alun kota rangkasbitung dan memperbarui tamanan disepanjang jalan Alun-Alun Rangkasbitung, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memulai melakukan perawatan dan penggantian tanaman di depan Museum Multatuli hingga depan RSUD Adjidarmo rangkasbitung.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keindahan visual kawasan kota serta memberikan lingkungan yang lebih hijau dan menyegarkan bagi pengunjung.

Dari pantauan awak media di lokasi senin (22/04) menampilkan pegawai perawatan dari DLH yang sedang aktif melakukan pemangkasan dan pemeliharaan tanaman yang sudah ada, serta menaman kembali tanaman yang sudah mati.sambil juga mempersiapkan area untuk penanaman tanaman baru. Tanaman yang tidak lagi sehat atau tidak sesuai dengan kebutuhan lingkungan lokal akan diganti dengan tanaman yang lebih tahan terhadap kondisi lingkungan sekitarnya.

Proses penggantian tanaman dilakukan dengan hati-hati dan sesuai dengan rencana tata ruang yang telah disusun untuk memastikan keserasian estetika dengan lingkungan sekitar. Selain itu, dalam pemilihan tanaman baru juga dipertimbangkan aspek keberlanjutan dan kebutuhan ekologi.

saat di konfirmasi awak media melalui pesan singkat whatsApp kapala bidang Tata Lingkungan DASEP NOVIAN, M.T, menjelaskan. Upaya penataan lingkungan ini merupakan bagian dari komitmen DLH dalam menjaga keindahan serta tata lingkungan kota untuk memberikan keindahan serta penghijauan di kota RangkasBitung.

Untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi masyarakat yang mengunjungi Alun-Alun Rangkasbitung dan sekitarnya. Diharapkan, perubahan ini akan memberikan dampak positif bagi pengguna jalan dan pengunjung museum Multatuli, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan. Ungkapnya.

Lebih lanjut “Dasep” bahwasannya
masyarakat harus  ikut menjaga dan merawat taman serta tanaman yang ada di sekitar alun alun, Agar keindahan kota rangkas bitung dengan adanya tanaman memberikan rasa nyaman pada mata kita untuk di lihat serta indah untuk semuanya.

” mari kita jaga tanaman yang ada di lingkungan kota agar keindahan dan cantiknya kota rangkasbitung yang kita cintai,” tutupnya (Adri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here