Sofwan Ali : Caleg Gerindra Akan Optimalkan RSUD Dan SMPN baru Wilayah Bogor Barat

47
Bogor(JBN) – Sofwan Ali merupakan salah satu calon anggota legislatif (caleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bogor berangkat dari partai Gerindra dengan nomor urut 10.
Daerah pemilihan (Dapil) V yakni meliputi 9 wilayah kecamatan : Leuwiliang, Rumpin, Jasinga, Nanggung, Sukajaya, Cigudeg, Tenjo, Leuwisadeng, Parungpanjang dimana ini sofwan Ali mempunyai niatan untuk maju di kancah politik pileg di 14 Februari 2024. Hal ini dikatakan nya kepada awak media di kediaman nya, Selasa (26/12/2023).
(Foto/Ist)
Dirinya terpanggil karena melihat siklus kehidupan masyarakat Bogor Barat khususnya dapil V, yang masih terkesan tidak tersentuh oleh pembangunan secara merata.
Dalam kesempatannya saat menemui tokoh masyarakat dan pemuda di kecamatan Cigudeg, Sofwan Ali menyampaikan akan meningkatkan tarap hidup dan perekonomian pasar rakyat yaitu dengan menghadirkan pasar kerayatan yang dikelola oleh masyarakat itu sendiri, sehingga terjalin interaksi sosial ekonomi, tetangga membeli hasil kebun tetangga sendiri, demikian langkah yang dapat mendasari peningkatan tarap hidup dan nilai ekonomi masyarakat Pun termasuk Kesehatan dan pendidikan masyarakatnya,” jelasnya.
Lebih lanjut iya mengatakan menurut pandangannya, Kesehatan dan pendidikan adalah langkah awal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Bogor.
Maka dari itu kedepan nya, apabila dipercaya untuk mengemban amanah sebagai anggota DPRD kabupaten Bogor dia akan fokus kepada pembangunan dalam sektor kesehatan dan pendidikan,” ucapnya.
Mengingat luasnya wilayah Bogor Barat ini memerlukan penambahan rumah sakit daerah (RSUD), Sofwan Ali akan menjadikan salah satu program skala prioritas untuk memperjuangkan penambahan rumah daerah di Bogor Barat.
(Foto/Ist)
Di sektor pendidikan pihaknya akan memperjuangkan penambahan sekolah menengah pertama negeri (SMPN) di wilayah Bogor Barat,” tegasnya.
Dia berharap bila nanti Pasangan Prabowo Gibran menjadi presiden, dimasa mendatang Dia dapat menjadi tombak sinergitas antara program pusat dan program daerah. Khsususnya di daerah Bogor Barat.(Red)
Editor: Ahdhia Putri Insyira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here