TabloidMantap.com Milad ke-3 Tahun, Pemimpin Redaksi: TM dan JBN Tetap Konsisten Kedepankan Sikap ‘Kritis Konstruktif’

888
Rendy Mamesah, Pemimpin Redaksi/Umum TabloidMantap.com (Foto/TM)
Kab Bogor (JBN) – Tepat pada hari ini, Senin 07 Agustus 2023, tanpa terasa, tiga (3) Tahun sudah TabloidMantap.com mampu menunjukkan eksistensinya menjadi salah satu portal berita digital yang menghadirkan berita aktual, update dan terpercaya kepada para peggiat informasi (Masyarakat).
Menjadi terusan dari Media Cetak yang telah hadir lebih dulu sejak Tahun 1999 dengan nama Surat Kabar Umum (SKU) Tabloid Mantap, kini dengan naungan badan hukum PT. Mantap Media Nusantara (MMN), portal digital TabloidMantap.com dan JabodetabekNews.com yang berkantor redaksi di Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, tetap menjaga Identitas, Kreatifitas, Kualitas, dan Kapasitas dalam menjalankan TUPOKSI.
“Menjadi media yang hadir dengan gaya kritisnya, para insan PERS yang berada di TabloidMantap.com kami pastikan tetap mengedepankan sikap Kritis Konstruktif. Dengan menguatkan Naluri, dan Intuisi sebagai Insan PERS, kami berkomitmen tetap mengedepankan Independensi dalam menghadirkan sebuah pemberitaan, dengan memastikan mematuhi kode etik dan prinsip jurnalistik yang tercantum dalam UU PERS NO 40 TAHUN 1999,” ujar Rendy Mamesah selaku Pemimpin Redaksi/Umum TabloidMantap.com usai pimpin gelaran Doa Bersama yang dilakukan secara daring dengan jajaran Redaksi dan Perwakilan Biro daerah pada Senin (7/8/23) pagi.
Kerap menghadirkan pemberitaan yang terarah terhadap penyikapan sebuah persoalan dengan menguatkan tagline MELANGKAH MENGUNGKAP KEBENARAN, Rendy menyebut tidak sedikit persoalan yang kerap harus dihadapi, baik itu pihak yang menyatakan keberatannya melalui Dewan PERS, maupun pihak (oknum) tidak bertanggung jawab yang mengedepankan arogansi, dan bahkan terindikasi hingga mengarah tindak intimidasi dalam menyoalkan pemberitaan yang ditayangkan di TM.
“Kami sadar kalau sikap Kritis Konstruktif kami yang kerap kami kedepankan telah menimbulkan dampak yang cukup luarbiasa, dengan pernah di hack nya webbsite kami (TabloidMantap.com) di bulan Desember 2022 lalu yang mengakibatkan hilangnya dokumnetasi pemberitaan kami dari awal tayang hingga Desember 2022. Selain pernah juga harus berurusan dengan Dewan PERS terkait isi pemberitaan yang kami hadirkan, saya selaku Pemimpin Redaksi pun pernah beberapa kali dihadapkan dengan pihak yang berkeberatan dengan pemberitaan yang kami hadirkan dengan gaya-gaya yang dapat diduga mengarah ke tindakakan penekanan (intimidasi), namun hal tersebut kami pastikan tidak akan mengurungkan maupun mengurangi sikap kami sebagai insan PERS Profesional Independen dan memastikan tagline kami tetap jalankan, yaitu, MELANGKAH MENGUNGKAP KEBENARAN, untuk penyeimbang dan Sosial Control,” tambahnya.
Pemimpin Umum dari JabodetabekNews.com (JBN) itu juga menegaskan, memahami masih belum memadainya financial, terkait Milad ke-3 TM, jajaran petinggi dan para rekan Biro daerah telah menyatakan sikap yang akan hanya mewujudkan rasa syukurnya dengan melakukan Doa bersama.
“Iya, Doa bersama menjadi fokus wujud syukur yang bisa kami jalankan di Milad TabloidMantap.com ke-3 ini. Daripada kami harus mengedarkan proposal (sumbangan) untuk semata-mata memaksakan gelaran acara, dengan mengucap bismillah, baik kami dijajaran redaksional, maupun rekan-rekan di daerah menyepakati untuk tidak harus memaksakan sebuah gelaran acara syukuran,” tegas Rendy, yang juga merupakan Dirut dari PT. Mantap Media Nusantara.
“Iya memang faktanya kami belum memiliki kemantapan materi untuk bisa menggelar maupun mengadakan acara syukuran. Insyallah, dengan melaksanakan Doa bersama sudah menjadi wujud syukur kami dalam Milad ke-3 Tahun ini,” lanjut Rendy yang juga merupakan Humas DPP MIO Indonesia yang menjadi wadah bernaungnya TabloidMantap.com dalam organisasi Media Online.
Lebih lanjut, Rendy juga menghaturkan ungkapan terimakasih dan apresiasinya kepada para pembaca (Masyarakat) yang telah ikut mendukung keberlangsungan TabloidMantap.com dengan menjadikan TM (TabloidMantap.com) sebagai salah satu portal media yang dipercaya.
“Dalam kesempatan ini, kami mewakil jajaran Redaksi dan para Rekan Biro Daerah TabloidMantap.com mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah menjadikan TabloidMantap.com sebagai salah satu portal media online yang dipercaya dalam mendapat informasi,” tutupnya.
Terpisah, perwakilan Biro Jawa Barat, Mahmud yang telah menjalankan kebersamaan menjadi Kaperwil TM Provinsi Jabar turut mengapresiasi sikap yang ditunjukkan oleh Pemimpin Redaksi TM baik dalam keseharian dengan seluruh rekan yang tergabung didalam TM, maupun terhadap keputusanya yang mengedepankan Doa bersama daam mensyukuri Milad ke-3 TabloidMantap.com.
“Saya amat mengapresiasi sikap pimpinan yang mengedepankan sikap legowonya atas syukuran MIlad ke-3 TM ini. Pasalnya, harus saya sampaikan dalam forum ini bahwasanya terdapat suara ataupun saran dari sebagian rekan yang hendak mengedarkan proposal untuk bisa terciptanya gelaan acara syukuran, namun dengan tegasnya Pemred memberikan pengertian kepada rekan-rekan di dapur redaksi WhatsApp TM untuk tidak menginginkan hal tersebut, dan lebih elok menggelar doa bersama saja di Hari Senin (7/7/2023) sebagai wujud syukur betrtambahnya usia TM,” sebut Mahmud.
Memberi pengaruh positif, khususnya dalam mengarahkan sikap kritis kepada setiap rekan yang ada di TM, Mahmud menilai TM dengan komando dari Rendy Mamesah sebagai Pemimpin Redaksi akan memiliki kans menjadi media pavorite dan pilihan setiap pembaca.
“Insyallah dengan kepemimpinan Pak Rendy Mamesah sebagai Pemimpin Redaksi, kedepan TM akan makin mendapat tempat dihati para pembaca. Khususnya di Cirebon raya, dengan berbagai penyikapan yang telah kami tuangkan dalam pemberitaan, ALhamdulillah TM mulai dikenal. Selamat hari jadi untuk TabloidMantap.com, sukses selalu dan maju terus jadi media pilihan pembaca,” tutup Mahmud. (Megawati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here